Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Konten Menarik yang Banyak Dicari di Tahun 2022

Ilustrasi Studio/Foto dari Pexels oleh Alexander Dummer


BERKARIRMEDIA - Hai sobat berkarir! Perkembangan media sosial tiap tahunnya terus mengalami kenaikan signifikan. Banyak dari kita memanfaatkannya untuk menghasilkan pundi rupiah.

Tentu tahu kan, profesi ini bisa disebut dengan istilah 'Konten Kreator'. Mayoritas konten kreator adalah orang yang multitasker dan juga penuh semangat.

Menjadi konten kreator tentu harus paham tentang produksi kontennya. Seorang konten kreator biasanya dilandaskan oleh 2 hal pertama hobi dan kedua strategi untuk viral.

Untuk mampu menarik audiens atau pengunjung, seorang konten kreator harus mempunyai jenis atau tipe konten apa yang dibuat.

Berikut 6 jenis konten yang diprediksi akan eksis dan banyak dicari di tahun 2022:

1. Konten Terampil

Memiliki keterampilan dalam bidang tertentu sangat bisa di manfaatkan untuk ide konten. Keterampilan yang dapat di kontenkan diantaranya memasak, menjahit, membuat karya seni, bernyanyi, reparasi, dance dan lain-lain. 

Tentunya dengan pengemasan yang baik dapat menarik audiens untuk melirik karyamu. Cocok untuk diterapkan di platform TikTok atau Youtube.

2. Konten Informatif

Update dalam segala hal dapat kita manfaatkan untuk membuat konten. Dengan rasa keingintahuan yang besar akan membuat kamu bisa menjadi seorang konten kreator yang informatif pada para audiens.

Tentunya kamu juga harus paham dahulu bagaimana berkomunikasi yang baik, artinya konten kreator harus tahu bagaimana menceritakan kisah hebat yang menggerakkan hati dan pikiran audiensnya.

3. Konten Kontroversial

Foto dari Pexels oleh Terje Sollie

Yap, di Indonesia sesuatu yang kontroversial banyak sekali orang yang penasaran dan selalu diikuti.

Alhasil banyak platform media sosial yang memiliki banyak pengikut dari konten kontroversial.

Di tahun 2022 ini konten kontroversial masih banyak penggemar dan tetap eksis untuk menarik audiens.

4. Konten Peduli

Berikutnya jenis konten yang tetap eksis di tahun 2022 yakni konten tentang peduli. Isi dari konten ini bisa berupa menolong orang kesusahan, membantu orang yang menghadapi masalah dan lainnya.

Tentunya sebagai konten kreator harus tetap mengkontenkan dengan memikirkan rasa kemanusiaan.

5. Konten Humoris

Masalah hidup saat ini banyak sekali membuat stres dan overthinking banyak orang. Jika kamu mampu menghibur seseorang jenis konten ini sangat cocok buat kamu.

Dengan membantu meringankan beban dan melepaskan tawa seseorang, tentu konten humoris banyak menarik audiens.

6. Konten Mistis

Terakhir jenis konten ini masih akan tetap di minati oleh para audiens, pasalnya konten ini selalu menjadi penasaran dan juga deg-degan.

Ya konten mistis di berbagai platform media sosial masih banyak digemari, seperti cerita, kisah sejarah maupun uji nyali.***



Editor: Pryo Ihsan Aji