Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kualitas Bangunan Tak Sesuai Spesifikasi, Ganjar Ngamuk di SMAN Tawangmangu Karanganyar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak pembangunan gedung SMAN Tawangmangu Karanganyar, Minggu 30 Januari 2022/ANTARA


BERKARIRMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak pembangunan gedung di SMAN Tawangmangu Karanganyar pada Minggu 30 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut Ganjar terlihat kesal karena mendapati beberapa bangunan tidak sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Beberapa pengerjaan yang tidak sesuai yakni besi pembatas tangga yang berkarat dan pengelasan yang tidak sempurna serta batu bata yang tidak rapi dan tembok retak.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu semakin kesal melihat tembok dibawah jendela lobi sekolah yang ternyata hanya berupa papan serat.

Melihat adanya indikasi kejanggalan tembok tersebut, Ganjar langsung menguji dengan menendang pelan dan akhirnya langsung jebol.

Gubernur Jateng dua periode itu marah dan langsung memanggil mandor pembangunan gedung SMAN Tawangmangu.

"Ini apa-apaan Mas? jangan main-main ya, sekarang telepon bosmu, saya mau ngomong," ucap Ganjar pada mandor itu.

Seketika mandor itu langsung menelepon seseorang bernama Heri yang merupakan pimpinan kontraktor proyek di SMAN Tawangmangu.

"Masih ingat saya dulu ngomong ya, jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi, sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan?," ujar Ganjar kepada pimpinan proyek melalui telepon.

Ganjar meminta pelaksana proyek untuk segera memperbaiki kualitas bangunan karena masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan.

Jika tidak diperbaiki sesuai spesifikasi maka Ganjar tidak akan menerima hasil pekerjaan.

"Kalau gak bagus kaya gini, saya kembalikan dan saya perkarakan. Jadi kalau mau main-main sama saya, ya saya persoalkan ini," tegasnya.

Menurut Ganjar, warga Tawangmangu sudah lama menanti keberadaan SMAN Tawangmangu, sehingga tidak ingin penantian itu berujung kekecewaan karena kualitas bangunan yang buruk.***


Editor: Pryo Ihsan Aji