Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diduga Akibat Selang Kompor Gas Bocor, Ruko Salon dan Warung di Kabupaten Semarang Ludes Terbakar

Bangunan ruko usaha salon dan warung makan di Desa Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang ludes dilahap jago merah pada Sabtu, 15 Januari 2022/ISTIMEWA 


BERKARIRMEDIA - Ruko tempat usaha yang digunakan sebagai salon dan warung makan di Dusun Susukan RT 01 RW 03 Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang ludes terbakar.

Peristiwa terjadi pada Sabtu, 15 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB. Bangunan ruko yang terbakar seluas 8x10 meter. Akibat kebakaran itu, pemilik bangunan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.


Tempat tersebut disewakan sebagai tempat usaha salon dan warung makan. Api pertama kali muncul di tempat salon dan diketahui oleh pemilik salon bernama Tika.

Kapolsek Susukan AKP Yanto mengatakan saat kejadian korban dan warga berusaha menyelamatkan barang-barang dan berupaya memadamkan api dengan alat bantu seadanya.

Saksi mata warga sekitar mengungkapkan saat kejadian pemilik salon sedang mengambil makanan yang dititipkan oleh pemilik salon, setelah mengetahui ada api di dalam ruko korban teriak-teriak meminta tolon.

"Selain usaha salon pemilik salon juga sering membuat makan ringan yang dititipkan di warung sekitar salonnya", ujar warga sekitar

Empat unit pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam kejadian tersebut. Petugas damkar dibantu TNI, Polri, dan warga, berjibaku selama satu jam memadamkan api.

Pemilik Ruko Sapuan mengatakan saat terjadi kebakaran dirinya tidak tahu dan baru tahu setelah kebakaran berhasil dipadamkan.
Sapuan menyerahkan penyebab kebakaran tersebut ke pihak terkait.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun pemilik salon mengalami luka bakar sekitar 40 persen dan mendapat perawatan di RSUD Salatiga.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi penyebab kebakaran di duga terjadi kebocoran selang gas yang mengakibatkan kebakaran ruko dan dikuatkan dengan keterangan pihak damkar yang melihat meteran listrik baik-baik saja. Namun dari pihak kepolisian menduga terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik. ***



Editor: Pryo Ihsan Aji