Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan NFT, Berikut Aplikasi Jual Foto Hasilkan Cuan Dollar Tahun 2022

Ilustrasi dollar/Pexels


BERKARIRMEDIA - Jagad maya sempat dihebohkan dengan sosok pemuda yang berhasil menjual fotonya di aplikasi OpenSea dengan total 1,5 miliar rupiah.

Pemuda bernama Ghozali itu menggunakan NFT (Non Fungible Token) yakni produk digital yang dapat dijual belikan menggunakan teknologi blockchain.

Yap, dari fenomena tersebut tentunya kita masih berpikir apakah foto yang kita jepret oleh smartphone dapat menghasilkan cuan?

Jawabannya sangat bisa! Di era kini, foto dapat diperjualbelikan dengan menggunakan aplikasi tertentu untuk menghasilkan dollar tanpa harus ribet menggunakan NFT.

Berikut beberapa aplikasi jual foto yang dapat kamu gunakan:

Shutterstock

Lahir di tahun 2003, Shutterstock merupakan situs populer bagi para fotografer dan desainer untuk menjual hasil karyanya yang dibayar menggunakan dollar.

Lewat aplikasi Shutterstock Contributor di playstore, kamu bisa membuat akun serta memposting foto dengan menuliskan deskripsi yang menarik dan jika ada yang mendownload otomatis akan ada dollar untukmu.

Getty Images

Bermarkas di Seattle, Washington, Amerika Serikat platform satu ini juga merupakan agen penyedia foto maupun video untuk ditawarkan kepada penyedia bisnis, kreator atau lainnya.

Getty Images juga membuka contributor bagi yang ingin berkontribusi menawarkan hasil karya di platformnya tentunya akan dibayar dengan dollar.

iStock

Sama dengan Shutterstock maupun Getty Images, iStock juga menawarkan harga tinggi bagi kontributor yang menjual foto maupun video di platformnya.

Berbasis di Calgary, Alberta, Canada perusahaan ini menawarkan jutaan foto, ilustrasi, video maupun trek audio. Dan sangat terbuka kalian yang ingin menjadi kontributor di iStock.

Tentunya dengan kunci konsistensi dan ketekunan serta mampu berinovasi kamu dapat memanfaatkan beberapa platform jual foto diatas untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah di tahun 2022.***



Editor: Pryo Ihsan Aji