Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bantu Masyarakat Negeri Kariu, BEM Nusantara Koordinator Maluku Adakan Galang Dana

Aliansi BEM Nusantara Koordinator Daerah Maluku gelar galang dana untuk masyarakat Negeri Kariu/ISTIMEWA


BERKARIRMEDIA - Aliansi mahasiswa BEM Nusantara menggelar aksi galang dana untuk masyarakat yang ada di Negeri Kariu, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat 28 Januari 2021.

Koordinator BEM Nusantara Maluku Brian menuturkan aksi tersebut dilakukan untuk membantu meringkankan beban warga di Negeri Kariu akibat konflik bentrok yang mengakibatkan pembakaran puluhan rumah.

"Masa aksi Penggalangan dana kurang lebih 200 orang, yang jelas kegiatan ini kami merasa terpanggil dengan saudara kita yang ada di pulau Haruku, khususnya di Negeri Kariu, karena  sementara ini mereka mengungsi di Negeri Aboru akibat puluhan rumah dibakar dan lebih dari 200 jiwa mengungsi," tuturnya.

Brian menambahkan kegiatan galang dana tersebut juga dilakukan di media sosial, harapannya bisa dijangkau oleh banyak donatur dan bergerak untuk membantu.

"Selain kami melakukan aksi penggalangan dana, kami juga terus menyebar pamflet di media sosial  agar dapat dijangkau diseluruh tanah air. Agar sedikit memberikan bantuan baik berupa uang, pakaian, makanan, peralatan mandi, obat-obatan serta beberapa kebutuhan lainnya," jelasnya.

Adapun kegiatan penggalangan dana tersebut di ikuti oleh beberapa kampus yakni, UKIM, IAIN, IAKN, STIKES PASAPUA, dan UNPATTI.

Diakhir Brian juga menegaskan agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu untuk memecah belah persatuan bangsa.

"Seluruh masyarakat Indonesia dan lebih khususnya di Maluku agar tidak mudah percaya isu-isu yang ingin memecah belah persatuan Indonesia dan lebih khusus kita orang Maluku," tandasnya.***


Editor: Pryo Ihsan Aji