Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LKKD PPP Kudus, Suyono Sebut Tiga Hal yang Harus Dimiliki Pemimpin

Sekretaris DPW PPP Jateng saat menyampaikan
materi di LKKD PPP Kudus/ISTIMEWA

KUDUS, (berkarirmedia) - Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah, Suyono sampaikan pesan menjadi pemimpin harus bisa memberi tiga hal pada masyarakat yaitu motivasi, contoh, dan solusi. 

Hal ini ia sampaikan saat menjadi narasumber pada Pendidikan Politik dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kudus di Aula Gedung DPC pada Minggu, (26/12/2021).

"Motivasi diperlukan agar orang yang dipimpin selalu bersemangat menjalankan tugas dan kewajibannya. Dalam hal ini, wakil rakyat harus mampu memahami persoalan-persoalan masyarakat  agar mereka tak putus asa menjalankan kehidupan yang terkadang tidak mudah," kata Suyono. 

Dirinya menyebut, bahwa motivasi saja tidak cukup sebagai modal utama, hal tersebut juga harus dibarengi dengan contoh dan solusi yang jelas. 

“Motivasi itu pun tidak boleh hanya sekedar omong belaka, melainkan harus diikuti dengan contoh nyata dan solusi yang tepat,” sambungnya. 

Suyono yang juga Wakil Bupati itu mencontohkan bila ada rakyat yang kelaparan, selain memberi motivasi untuk tetap semangat mencari rezeki, setidaknya pemimpin punya aksi nyata untuk memberinya bantuan pangan. 

"Hal ini telah saya lakukan sejak menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Batang," paparnya.  

Acara dengan tema 'Membentuk Militansi Pemuda Dalam Politik' ini, diisi oleh beberapa narasumber diantaranya H. Istajib selaku wakil ketua DPW Jawa Tengah mengisi acara ke-PPP-an, Evi Rahmawati selaku perwakilan DPW Jawa Tengah, serta Muhammadun dengan materi keorganisasian. Dan diikuti oleh masing-masing perwakilan banom partai seperti GMPI, GPK , AMK dan WPP Kabupaten Kudus.

 Pewarta : Yusro

Editor    : M Wali