Top Ads 1

Menutup Hari Terakhir, Mahasiswi KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Mewarnai

Redaksi
Jumat, 19 November 2021 | 18.39 WIB Last Updated 2021-11-19T11:39:38Z

Murni Puji Utama mengadakan lomba mewarnai sebagai penutup kegiatan KKN UIN Walisongo Semarang/ISTIMEWA


BERKARIRMEDIA - Dalam menutup hari terakhir, mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang, Murni Puji Utami mengadakan lomba mewarnai pada hari Kamis (18/11).

Lomba mewarnai ini dilakukan sebagai penutup serangkaian acara kegiatan ber-KKN selama 45 hari itu.

Murni mengadakan lomba mewarnai sebagai cara untuk memupuk potensi anak dan mengembangkan rasa percaya diri mereka.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar untuk percaya diri dalam kemampuannya untuk memadupadankan keindahan warna, juga memahami alat dan media yang digunakan.
Dengan adanya program ini dapat melatih anak-anak untuk mengasah kemampuannya agar lebih percaya diri," tulisnya melalui pesan singkat.

Lomba mewarnai ini diadakan di teras rumah kediaman mahasiswi KKN tersebut. Lomba yang dimulai dari pukul 18.30 sampai 19.00 WIB.

Lomba mewarnai ini diikuti oleh segenap anak-anak dari kelas 2 sampai 5 SD. Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dengan penyerahan media gambar dengan tema kaligrafi, lalu dibagikan secara langsung kepada masing-masing peserta.

Dengan waktu selama 30 menit para anak-anak memulai mewarnai. Penilaian yang diambil adalah dari segi keindahan warna, kerapihan, dan kebersihan.

Setelah menemukan 3 hasil mewarnai terbaik, maka Mahasiswi KKN melakukan penyerahan hadiah kepada masing-masing peserta.***


Editor: Pryo Ihsan Aji
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menutup Hari Terakhir, Mahasiswi KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Mewarnai

Trending Now