Top Ads 1

Kreatif! Aksi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sulap Sampah Plastik Jadi Kerajinan

Redaksi
Sabtu, 20 November 2021 | 22.59 WIB Last Updated 2021-11-20T15:59:06Z

Kelompok 72 KKN RDR UIN Walisongo Semarang bersama Tim Penggerak PKK Desa Jetis melaksanakan kegiatan pemanfaatan daur ulang sampah pada hari Jumat (7/11)/ISTIMEWA


BERKARIRMEDIA - Kelompok 72 KKN RDR UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan pemanfaatan daur ulang sampah pada Jum'at (7/11) bertempat di kediaman anggota PKK Desa Jetis, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Semarang.

Di dukung tim penggerak PKK Desa Jetis, kegiatan ini dilaksanakan sebagai program kerja kelompok serta meningkatkan optimalisasi pengelolaan sampah.

Koordinator kelompok Agus Setya menuturkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengelolah sampah yang sudah tidak terpakai agar dapat digunakan kembali dan memiliki nilai fungsi yang bermanfaat.

"Sampah adalah barang yang sudah tidak terpakai lagi, akan tetapi  dapat di daur ulang menjadi barang yang berharga," ucap Agus dalam pesan singkat.

Perwakilan tim penggerak PKK Desa Jetis yakni Novi mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN UIN Walisongo yang telah menyelenggarakan pemanfaatan daur ulang sampah di Desa Jetis.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk ibu-ibu, karena sampah plastik bekas belanja maupun lainya dapat di daur ulang menjadi bunga hias yang sangat menarik." tuturnya

Kompak, kelompok 72 KKN RDR UIN Walisongo Semarang membuat kerajinan dari limbah sampah bersama Tim Penggerak PKK Desa Jetis/ISTIMEWA


Selain itu, anggota kelompok 72 Anisa Agustina menyampaikan program kerja ini merupakan upaya bersama untuk mengurangi produktivitas sampah dengan memanfaatkan kembali barang-barang yang sudah tidak terpakai agar dimanfaatkan secara optimal.

Seperti halnya pemanfaatan limbah kertas bekas yang digunakan kembali untuk membuat kerajinan tangan beranekaragam.

Terkait kerajinan tangan tersebut, kelompok 72 KKN UIN Walisongo menyediakan contoh produk dari hasil pemanfaatan sampah plastik yang diubah menjadi bunga hias.***



Editor: Pryo Ihsan Aji



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kreatif! Aksi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sulap Sampah Plastik Jadi Kerajinan

Trending Now