Top Ads 1

Doakan Pandemi Berakhir, 675 Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Hening Cipta Indonesia

Redaksi
Sabtu, 10 Juli 2021 | 21.54 WIB Last Updated 2021-07-10T14:54:15Z

Kelompok KKN 07 MITDR 12 UIN Walisongo Semarang mengikuti hening cipta Indonesia/ISTIMEWA


BERKARIRMEDIA - Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang, M. Rikza Chamami mengajak semua mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) ke-12 ikut serta Hening Cipta Indonesia dengan 60 menit berdoa sebagaimana arahan Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Doa ini sangat penting untuk mengetuk pintu langit agar Indonesia segera normal dan pandemi Covid-19 berakhir di Indonesia. Ada 62 ribu saudara kita yang meninggal dari 2,38 juta kasus covid-19 maka kita butuh doa ini," tutur Rikza melalui telpon pada Sabtu 10 Juli.

Dari doa 675 mahasiswa KKN yang tersebar di 17 Provinsi dan 77 Kabupaten/Kota se-Indonesia ini diharapkan dapat menjadi perantara dikabulkannya doa terbaiknya.

"Semua mahasiswa sudah ingin kuliah offline, begitu pula dosen sangat ingin kuliah tatap muka," tegas dosen Prodi Manajemen Pendidikan Islam asal Kudus ini.


Tapi itu semua, lanjutnya, sangat tidak mungkin jika pandemi masih berlangsung bahkan lebih ganas.

"Mudah-mudahan kontribusi doa dalam Hening Cipta Indonesia ini mampu membuka pintu langit dan Allah segera kabulkan doa kita semua" pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Koordinator Kelompok 07 KKN MIT-DR ke-12, Fitria Soefiyani yang berada di Desa Karanganyar Purbalingga Jawa Tengah, sepakat dan antusias mengkoordinir anggotanya untuk doa bersama.

"Sejenak meluangkan waktu untuk berdoa atas keselamatan masyarakat yang terpapar Covid-19 adalah bagian dari bentuk kepedulian kita sesama manusia," jelasnya melalui aplikasi daring.

Fitria yang merupakan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi berharap semoga kondisi di Indonesia segera pulih.

"Doa baik teman-teman KKN akan kembali kepada yang mendoakan," tutupnya setelah selesai melakukan doa bersama.

Hening Cipta Indonesia pada kelompok KKN tersebut dipimpin oleh Bimba Valid Fathony selaku Ketua Departemen Keagamaan.

"Memohon keselamatan untuk Indonesia dan seluruh peserta KKN agar selalu diberikan kelancaran dan kesehatan," ucapnya dengan penuh harap saat memimpin doa dari Desa Bumisari Kec. Bojongsari Kab. Purbalingga.***



Editor: Pryo Ihsan Aji 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doakan Pandemi Berakhir, 675 Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Hening Cipta Indonesia

Trending Now