Top Ads 1

Asyik Foto Selfie, Balita Terseret Ombak di Pantai Kebumen Akhirnya Ditemukan Tewas

Redaksi
Selasa, 01 Juni 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-06-01T07:21:01Z

Evakuasi balita Tsaqif Zahid Zindagi opeh tim SAR korban ditemukan tewas di Pantai Menganti Kebumen Selasa (1/6)/Detikcom


BERKARIRMEDIA - Nasib nahas dialami balita bernama Tsaqif Zahid Zindagi (3), ia terseret ombak di Pantai Menganti, Kebumen pada Minggu (30/5) kala itu korban bersama ayahnya Alan Fajar Mutaqien (32) berfoto selfie di pantai.

Diketahui korban sempat hilang terbawa arus pantai selama tiga hari.

"Korban ditemukan pada Selasa (1/6) pukul 08.45 WIB, dari lokasi kejadian ke arah barat sekitar 500 meter pada saat sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu jukung katir dan melihat sesosok korban sedang mengambang kemudian kita langsung mengevakuasi korban ke pinggir," ujar Humas Basarnas Cilacap, Syaeful Anwar melalui sambungan telepon pada Selasa (1/6).

Setelah dievakuasi, rencananya korban akan langsung dibawa ke rumah duka di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR selama tiga hari ini akhirnya ditutup.


"Rencana langsung dibawa ke rumah duka di Yogyakarta. Dengan ditemukannya korban di hari ketiga ini secara resmi untuk kegiatan Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, korban Tsaqif Zahid Zindagi (3) saat itu tengah digendong oleh ayahnya Alan Fajar Mutaqien (32) untuk berfoto selfie di bibir Pantai Menganti pada Minggu (30/5).

Nahas, keduanya tergulung ombak besar dari belakang dan terseret hingga keduanya hilang.

Korban Alan berhasil ditemukan 30 menit kemudian dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan jasad Tsaqif baru bisa ditemukan Selasa pagi (1/6).***


Editor: Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asyik Foto Selfie, Balita Terseret Ombak di Pantai Kebumen Akhirnya Ditemukan Tewas

Trending Now