Top Ads 1

Wujudkan Inovasi Desa Tunahan, Karang Taruna Tunas Karya Siap Bersinergi Bangun Desa

Redaksi
Senin, 03 Mei 2021 | 11.50 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Kegiatan seminar dan dialog interaktif organisasi kepemudaan Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara

BERKARIRMEDIA  - Agenda seminar dan dialog interaktif yang di laksanakan oleh Karang Taruna Tunas Karya berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara sukses digelar.

Seminar yang bertemakan "Peran Pemuda dan Masyarakat dalam Pengembangan Ekonomi Melalui Organisasi Sosial" dilaksanakan pada Minggu, 2 Mei dengan diikuti Organisasi Kepemudaan Se-Desa Tunahan.

Ketua Karang Taruna Tunas Karya Desa Tunahan Gatot Priambodo mengungkapkan forum tersebut menjadi awal perubahan dan perkembangan Desa Tunahan.

"Dengan adanya forum kali ini semoga menjadi awal perubahan dan perkembangan desa tunahan untuk menjadi daya tarik tersendiri dalam bidang perekonomian, pendidikan, dan lain nya selain itu semoga kedepannya bisa menjadi mitra yang bagus dalam menjalankan dan merealisasikan tugas dan tanggungjawab di bidang kesejahteraan masyarakat." kata Gatot melalui pesan singkat, Senin 3 Mei.

Ia juga menambahkan Karang Taruna Tunas Karya mampu menjadi wadah organisasi kepemudaan guna bersinergitas dengan desa.

"Karang Taruna Tunas Karya Desa Tunahan yang menjadi organisasi kepemudaan di bidang sosial menjadi ruang untuk mensinergitas kan organisasi kepemudaan se desa Tunahan untuk membuat inovasi dan gerakan positif guna membangun desa yang lebih inovasi dan berpotensi." imbuhnya.

Selain itu, seminar yang di narasumberi oleh Riyan Agus Prasetyo juga berpesan agar peran pemuda desa mendukung realisasi pengembangan masyarakat.


"Salah satu sektor terpenting dalam pembangunan Masyarakat salah satu nya adalah peran pemuda untuk mendukung terealisasi nya progam pengembangan masyarakat. Serta sinergitas pemuda harus menjadi ruang singkronisasi dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan berkembang." tutur Riyan.

Sementara itu, Petinggi Desa Tunahan Kaswoto Biantoro mendukung kegiatan kepemudaan tersebut. Ia berharap sinergitas pemuda dapat mewujudkan masyarakat madani.

"Dan kami dari Pemerintah Desa Tunahan akan terus memfasilitasi segala bentuk kebutuhan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab nya dalam membentuk desa yang lebih madani." jelas Kaswoto Biantoro.

Adapun kegiatan seminar dan dialog interaktif diikuti oleh :

- Pemerintah Desa Tunahan
- Pengurus Karang Taruna Tunas Karya Desa Tunahan
- GP Ansor Ranting I dan II Tunahan
- IPNU IPPNU Ranting I dan II Tunahan
- Pemuda Lintas Agama.
- Komunitas pemuda se Desa Tunahan.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Inovasi Desa Tunahan, Karang Taruna Tunas Karya Siap Bersinergi Bangun Desa

Trending Now