Top Ads 1

Resmi Berdiri, Kini PAC GP Ansor Langgam Miliki Sekretariat Permanen

Redaksi
Jumat, 28 Mei 2021 | 22.44 WIB Last Updated 2021-05-28T15:45:45Z

Peresmian Sekertariat permanen PAC GP Ansor Langgam dihadiri tokoh penting di lingkup PCNU Kabupaten Pelalawan/ISTIMEWA


BERKARIRMEDIA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan resmi miliki sekertariat permanen. 

Peresmian bangunan yang berlangsung pada Jumat 28 Mei menjadi momentum bersejarah bagi GP Ansor di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. 

Dihadiri seluruh Kader Ansor dan Banser yang ada di Kecamatan Langgam tampak antusias hadir pada kegiatan peresmian sekretariat tersebut. 

Beberapa Kyai dan Ulama setempat selaku Penasehat Ansor dan Banser juga hadir di lokasi antara lain Kyai Toyib sesepuh Desa Langkan, Kyai Abdurrohman (Pengasuh Pondok Pesantren Ali Rohman Desa Padang Luas), Kyai Toha (Badal Mursyid Thariqat Qadiriyyah Naqsabandiyah), Kyai Fathul Huda dan lain-lain. 

Sedangkan dari jajaran aparat dan pemerintahan tampak hadir Kapolsek Langgam, Ketua MDI Langgam, dan Ketua RMI Pelalawan. 

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pelalawan Ali Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Jajaran PAC GP Ansor Kecamatan Langgam yang telah mewujudkan sekretariat sebagai rumah pergerakan bagi anak-anak muda Nahdlatul Ulama di Kecamatan Langgam. 

Ali juga menyampaikan kebanggaannya atas militansi, loyalitas, dan kerja keras sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Kecamatan Langgam yang baru seumur jagung, tapi sudah mampu mengusahakan dan mewujudkan Sekretariat PAC GP Ansor Kecamatan Langgam secara swadaya. 

Menurutnya, sekretariat ini adalah properti pertama di Kabupaten Pelalawan yang permanen milik Ansor. 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Langgam, Lukman Haqim menyampaikan bahwa Sekretariat PAC GP Ansor Kecamatan Langgam diusahakan dengan modal tekad dan keyakinan. 

Properti yang dibeli berupa bangunan rumah sederhana seluas 8 x 6 m2 yang berdiri di atas tanah seluas 8 x 25 m2, berlokasi di tepi Jl. Poros Desa Padang Luas-Desa Langkan. 

“Semoga ikhtiar sahabat-sahabat Ansor dan Banser Langgam ini berbuah keberkahan untuk sahabat-sahabat beserta keluarganya”, pungkas Lukman Haqim. 

Seluruh tamu undangan yang hadir yaitu para Kyai, Ulama dan aparatur pemerintahan menyampaikan kegembiraan atas hadirnya Ansor dan Banser di Langgam sebagai wadah para Pemuda Nahdlatul Ulama. 

Mereka mendoakan dan menyampaikan harapannya semoga Ansor dan Banser di Langgam dapat menjadi pelopor dalam internaslisasi nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan menjadi teladan dalam kepedulian sosial.***


Editor: Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Berdiri, Kini PAC GP Ansor Langgam Miliki Sekretariat Permanen

Trending Now