Top Ads 1

Pasca Tragedi Perahu Terbalik Kedung Ombo, Jasa Raharja: Korban Tidak Dapat Santunan

Redaksi
Minggu, 16 Mei 2021 | 19.49 WIB Last Updated 2021-05-17T09:51:40Z

Penampakan perahu yang ditumpangi puluhan wisatawan mengalami kecelakaan di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Sabtu 15 Mei/ANTARA


BERKARIRMEDIA
- Jasa Raharja Klaten yang membawahi wilayah Kabupaten Boyolali menerangkan para korban perahu terbalik di waduk Kedung Ombo tak bisa mendapatkan santunan oleh Jasa Raharja.

Pasalnya, perahu tersebut tidak memiliki izin sebagai angkutan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Cabang Klaten, Suko Raharjo kepada media, usai pertemuan dengan puluhan pemilik kapal wisata tradisional Rawa Jombor di Klaten, Minggu 16 Mei.

"Tidak dapat santunan yang di Waduk Kedungombo Boyolali itu. Sebab secara perizinan tidak ada dan hanya melintas dari tempat parkir ke tempat makan," ujar Suko

Ia menerangkan selain dari sisi perizinan tidak memenuhi, perahu terbalik di waduk Kedung Ombo tidak masuk angkutan sungai maupun penyeberangan.

"Kalau kami ini berkaitan dengan regulasi angkutan, misalnya angkutan sungai atau penyeberangan. Misalnya penyeberangan yang dari satu dermaga ke dermaga yang lain," terang Suko.

Menurut Suko, perahu terbalik tersebut merupakan modifikasi yang tujuannya untuk menambah daya tarik wisata Kedung Ombo.

"Kalau diasuransikan pun mungkin asuransi swasta. Kapal itu kan modifikasi untuk menunjang daya tarik wisata," jelasnya.

Suko berpesan kepada para pengelola kapal atau perahu wisata agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

"Sejauh ini kami harapkan tetap berkoordinasi dengan pemangku kebijakan, pemerintah. Kalau memang sebagai angkutan yang memenuhi perizinan, negara bisa hadir," tandas Suko.

Seperti yang diwartakan, peristiwa nahas dialami oleh 20 penumpang wisata waduk Kedung Ombo, Boyolali pada Sabtu15 Mei, yang mengalami kecelakaan perahu terbalik akibat kelebihan muatan.***



Editor: Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Tragedi Perahu Terbalik Kedung Ombo, Jasa Raharja: Korban Tidak Dapat Santunan

Trending Now