Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Halal Bi Halal dan Jajaki Kerjasama, FAI Unwahas Silaturahmi ke Kemenag Kota Semarang

Dipimpin Dekan FAI Iman Fadhillah rombongan Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang sambangi Kementerian Agama Kota Semarang/ISTIMEWA 


BERKARIRMEDIA - Kelembagaan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Wahid Hasyim Semarang sambangi Kementerian Agama Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturrahim dan perkuat kerjasama kelembagaan pada Selasa 25 Mei.

Hadir bersama rombongan pimpinan FAI yakni Dekan, Wakil Dekan, para Ketua Prodi dan pewakilan dosen

Dalam sambutannya, Dekan FAI Iman Fadhilah menyampaikan maksud dan tujuan silaturahim rombongannya ke Kemenag Kota Semarang, bahwa tujuan yang pertama adalah sowan kepada para pimpinan.

Selanjutnya menjajaki kerjasama antar fakultas dalam bidang akademik dan kemahasiswaan.


“Tujuan utama kedatangan kami adalah untuk halal bi halal serta silaturrahmi, dan menjajaki kerjasama antar lembaga. Serta memperkenalkan struktur baru yang ada di FAI Unwahas,” ujar Iman.

Pria kelahiran Brebes itu menambahkan, FAI mempunyai konsen terhadap moderatisme agama yang dikampanyekan oleh Menteri Agama, sehingga akan sangat tepat jika Kemenag Kota Semarang bersinergi dengan kampus.

Sebagai kampus berbasis pada tradisi Nahdlatul Ulama, nilai-nilai tasamuh dan tawasuth menjadi landasan berfikir dan bertindak di Unwahas.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Semarang Muhdi, menyampaikan terima kasih dan rasa bahagia atas kunjungan para pimpinan FAI, baginya kunjungan tersebut merupakan langkah maju dalam upaya memperkuat kerjasama antar lembaga.***


Editor: Pryo Ihsan Aji