Top Ads 1

Catat Jadwalnya! Pemkab Boyolali Buka 1.952 Formasi CPNS dan PPPK

Redaksi
Rabu, 19 Mei 2021 | 15.37 WIB Last Updated 2021-05-19T08:37:41Z

Ilustrasi CPNS

BERKARIRMEDIA - Sejumlah 1.952 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2021, tengah di buka lowongan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto.

"Total untuk pengadaan CPNS dan PPPK pada anggaran 2021 sejumlah 1.952 orang," jelasnya kepada media, Rabu 19 Mei.

Dono memaparkan untuk formasi tenaga guru dari PPPK sejumlah 1.656 orang, sedangkan formasi tenaga kesehatan diberikan kuota sejumlah 178 yakni dari jalur CPNS sejumlah 30 formasi dan jalur PPPK sejumlah 148 formasi, formasi teknis sejumlah 118 orang yang terdiri atas jalur CPNS sejumlah 79 orang dan jalur PPPK sejumlah 39 orang.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan seleksi PPPK guru, pihaknya akan lebih menekankan pada kriteria tertentu.

"Peserta yang boleh mengikuti seleksi PPPK guru adalah guru honorer Tenaga Honorer Kategori II (THK II), baik guru honorer di sekolah negeri maupun swasta dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Peserta diberikan kesempatan mengikuti tes sebanyak tiga kali," jelasnya.

Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK

Menanggapi proses seleksi CPNS dan PPPK, Dono menjelaskan peserta diminta menyiapkan dokumen persyaratan dan melakukan pendaftaran secara online.

Apabila peserta dinyatakan lolos, langkah selanjutnya melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk jadwal rekrutmen sendiri pengumuman persyaratan CPNS dan PPPK dilakukan pada 30 Mei hingga 3 Juni serta pendaftaran akan dibuka pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021.

Sedangkan, seleksi administrasi dilaksanakan pada 1-30 Juni 2021. Pelaksanaan SKD dan SKB direncanakan mulai Juli hingga Oktober mendatang.

Pengumuman akhir dan masa sanggah pada November mendatang.

"Kami rencanakan pada Desember 2021 sudah bisa ditetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan nomor induk PPPK oleh pemerintah," tandasnya.

Dono juga mengimbau kepaa calon peserta yang akan mendaftar dan mengikuti seleksi apabila lolos administrasi untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuannya.***


Editor: Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Catat Jadwalnya! Pemkab Boyolali Buka 1.952 Formasi CPNS dan PPPK

Trending Now