Top Ads 1

8 Ide Konten Tiktok Menarik 2021 Auto Langsung FYP di Beranda

Redaksi
Minggu, 09 Mei 2021 | 09.20 WIB Last Updated 2021-05-09T02:20:02Z

Aplikasi TikTok/Pexels

BERKARIRMEDIA - Halo sobat Berkarir! Jika dulu, kalian dengar kata TikTok pasti identik sama Bowo kan! Eh sekarang kamu pasti sudah ikutan main aplikasi yang lagi viral satu ini. 

Selain Youtube dan Instagram, aplikasi yang berhasil booming di Indonesia saat ini adalah TikTok. Mungkin dulu jamannya si Bowo, TikTok sudah masuk ke Indonesia hanya saja tidak memiliki banyak pemilik seperti saat ini.

Dikutip dari Katadata.com, TikTok sudah diunduh 2 miliar kali di Google Play Store maupun App Store per awal Mei 2020. Jumlahnya melonjak dua kali lipat dalam 15 bulan, salah satunya karena pandemi covid-19.

Hal ini dilihat karena aplikasi TikTok bisa menjadi salah satu alternatif berbagi kegiatan produktif di rumah kala pandemi.

Membahas lebih dalam tentang aplikasi TikTok, sama seperti aplikasi lainnya, di sini kamu bisa berbagi konten dengan para user atau followers kamu.

Nah yang menjadi masalah di sini kadang kita bingung untuk menyajikan konten TikTok menarik yang seperti apa sehingga banyak yang menonton.

Sama pula dengan Instagram atau Youtube yang punya algoritma masing-masing, algoritma TikTok ini memungkinkan sebuah video yang diupload muncul pada halaman FYP atau yang lebih dikenal sebagai For You Page.

Arti FYP, apa sih?

FYP (For Your Page) adalah  halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali setiap kita membuka aplikasi TikTok.

Pada halaman tersebut ada banyak sekali video rekomendasi untuk kamu lihat. Maka dari itu banyak akun-akun TikTok yang menginginkan videonya berhasil masuk ke FYP user TikTok seluruh dunia.

Kembali ke topik pembahasan, pada artikel ini maka kita akan bahas ada konten tiktok menarik apa saja sih yang bisa jadi inspirasi ketika kamu ingin berkarya di TikTok dan pastinya memiliki banyak viewers dan likers! Yuk scroll dan simak apa saja konten TikTok menarik yang bisa bawa kamu terus-terusan masuk beranda FYP!

1. Edukasi & Informasi

Bukan cuma konten menarik dengan jenis hiburan yang bisa FYP di TikTok tapi juga konten serius seperti informasi baru dan juga edukasi. Selama pandemi dengan masa karantina kemarin, TikTok dengan hastag #samasamabelajar mendapatkan banyak sekali penonton. Dalam hastag ini biasanya berisi konten-konten TikTok yang menarik dan pastinya bermanfaat bagi viewernya. Pokoknya cocok deh untuk bagi-bagi ilmu atau skill yang kamu punya.

2. Cara/Tutorial

Kamu suka dance? Suka ikut-ikutan dance challenge di media sosial? Konten TikTok pertama ini wajib kamu bikin sih! Berbagi tutorial gerakan-gerakan dance yang biasa banyak di TikTok atau bahkan berbagi tutorial tentang hal lain seperti edit foto atau juga edit video di TikTok. Dijamin banyak peminatnya deh!

3. Konten Memasak

Nah, kalau inspirasi konten menarik berikut mungkin emang udah banyak banget di TikTok. Namun, konten masak di TikTok ini banyak peminatnya loh. Apalagi sejak masa karantina di rumah aja kemarin, membagikan tips bahkan resep masak yang simple hingga yang ribet bisa banget buat konten kamu jadi fyp di TikTok.

4. Fashion & Beauty


Untuk konten TikTok yang menarik satu ini, kamu bisa mencobanya dengan membuat video tentang solusi kecantikan atau apa saja sih yang sedang tren saat ini di dunia fashion. Bisa juga melalui video mix & match outfit, berguna banget pastinya untuk user TikTok yang suka dunia beauty & fashion.

5. DIY-Life Hacks

Kamu suka banget bikin sesuatu dengan hasil kerja tangan sendiri? Pas banget kalau gitu buat konten TikTok menarik satu ini! Bukan hanya bisa dinikmati sendiri hasilnya, tapi kamu juga bisa berbagi prosesnya loh dengan para user dan followers kamu di TikTok! Lakukan saja dengan konsisten, apalagi dengan isi video yang jelas dan bermanfaat bagi orang lain. Dalam sekejap tentunya kamu bisa mengumpulkan like yang banyak.

Selain konten DIY, apabila kamu pernah menemukan cara baru atau sederhana yang mungkin sebelumnya tidak terpikirkan oleh orang banyak, maka kamu bisa membagikan konten jenis Life Hacks di TikTok. Berguna banget pastinya!

6. Story Telling

Konten dengan tema story telling mungkin sudah sering kamu jumpai di Youtube. Namun kamu juga bisa loh mencoba membuat konten TikTok yang menarik satu ini untuk para followers kamu di TikTok. Mungkin bisa dibuat lebih singkat agar mudah dipahami.

Mengingat bahwa durasi video di TikTok tidak bisa terlalu panjang, maka kamu bisa membaginya dalam beberapa part di TikTok. Konten story telling menarik di TikTok ini bisa tentang apa saja ya, sesuaikan saja dengan apa yang kamu suka agar berbagi kisahnya pun tidak merasa terbebani.

7. Humor-Receh

Sadar gak sih kamu kalau konten receh itu sebenarnya punya manfaat yang sangat besar saat ini di media sosial? 

Tidak sedikit orang bahkan perusahaan yang ingin memperkenalkan brand mereka menggunakan konten dengan jenis humor receh ini, dan hasilnya bisa menarik engagement yang banyak loh! So, kalau kamu tertarik membuat konten-konten jenis ini, tentu seru banget bisa jadi hiburan serta manfaat bagi orang lain. Cobain deh bikin konten yang menarik ini di TikTok kamu!

8. Konten "Racun"

Racun yang dimaksud di sini bukan mematikan ya gais, malah bisa membawa keberuntungan buat kamu. Yap! Konten TikTok menarik berikutnya adalah konten jenis "racun". Jika kamu suka menonton channel Youtube dengan konten Haul, maka dipastikan kamu akan suka pula dengan konten racun. 

Konten TikTok jenis ini biasanya berisi tentang bahasan belanja atau semacam rekomendasi tempat belanja barang-barang menarik. Konten satu ini cocok juga digunakan untuk user TikTok yang punya bisnis kecil-menengah-hingga besar untuk memperkenalkan bisnisnya via TikTok.

Catat ya, intinya konten apapun bukan hanya harus menarik tapi memberikan manfaat atau berguna untuk orang banyak pasti bakal masuk FYP.***




Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 8 Ide Konten Tiktok Menarik 2021 Auto Langsung FYP di Beranda

Trending Now