Top Ads 1

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Buka Saat Libur Lebaran 2021

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021 | 12.05 WIB Last Updated 2021-06-15T01:01:54Z
Perlengkapan saat liburan/Pexels

BERKARIRMEDIA - Hai sobat Berkarir! Libur Lebaran menjadi momen yang dinantikan bersama keluarga untuk berkumpul bersama.

Meski Lebaran tahun ini pemerintah melarang untuk mudik karena situasi masih pandemi, namun pemerintah memperbolehkan untuk berlibur ke tempat wisata.

Meskipun diperbolehkan, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, jaga jarak dan lainnya. 

Ada sebanyak 841 destinasi wisata yang bakal beroperasi melayani wisatawan. Yang terdiri dari 325 destinasi wisata alam, dan 152 destinasi wisata budaya, serta 319 destinasi wisata buatan dan juga 45 desa wisata.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata yang buka di Jawa Timur saat libur Lebaran 2021 :

1. Surabaya North Quay (SNQ)

Surabaya North Quay, berada di satu kawasan pelabuhan Tanjung Priok Surabaya North Quay (SNQ) berada di lantai 2-3 gedung terminal gapura Surya Nusantara.

Dari gedung ini kalian bisa menikmati aktifitas di pelabuhan tanjung priok, dan berlabuhnya kapal pesiar internasional.

Kedua pelabuhan tersebut menjadi tontonan kece yang membuat kita seolah olah tidak sedang berada di Surabaya.

Dengan membayar tarif masuk pelabuhan Rp.5000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil, lalu masuk menuju SNQ , kalian masuk aja ke gedung terminal gapura surya nusantara, gedungnya warna biru lalu naik ke lantai 2 dan 3. Tidak perlu capek-capek karena disini disediakan fasilitas eskalator dan lift.

2. Jatim Park

Berlokasi di Batu Malang, Jatim Park merupakan wahana wisata terbesar di Jawa Timur dengan memiliki berbagai macam arena permainan dan edukasi.

Jatim Park sendiri terdiri dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Masing-masing memiliki keunikan sendiri dan harga tiketnya berbeda.

Berikut harga tiket Jatim Park selama libur Lebaran 2021.

- Jatim Park 1 & Museum Tubuh (Rp 120.000)

- Jatim Park 2 & Eco Green Park (Rp 150.000)

- Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, Museum Satwa & Sweet Memories Selfie (Rp 120.000)

Tarif tersebut berlaku saat holiday season pada 8-23 Mei 2021.

3. Pantai Klayar

Pasir pantai yang berwarna kecoklatan dan bercampur dengan putih. Membuatmu bisa menikmatinya dengan duduk-duduk gradasi warna ini sangat menarik bila dilihat dari atas tebing atau berjalan menyusuri setiap sudutnya.

Berlokasi di Kabupaten Pacitan, pantai ini akan tetap buka selama libur Lebaran 2021.

Untuk harga tiket libur Lebaran nanti diperkirakan akan dikenakan tarif Rp.10.000 serta parkir roda dua Rp.2.000, roda empat Rp.5.000 serta bus Rp. 15.000

Di Pantai ini ada souvenir cantik dan baju yang bertuliskan pantai klayar. Dapat digunakan sebagai oleh-oleh bagi yang ada di rumah. Harga nya pun mulai dari 50 ribu rupiah saja. Dengan kualitas yang mumpuni dan tidak mengecewakan.

4. Magetan Green Garden

Kabupaten Magetan selain terkenal dengan Telaga Sarangan, ada tempat wisata andalan berkonsep alami yakni Magetan Green Garden.

Green Garden merupakan wisata yang bertemakan alam atau perkebunan yang didirikan sejak 2018, berlokaso di Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Magetan. Memiliki luas 1,5 hektar wisata ini dihiasi dengan aneka tanaman bunga dan buah.

Yang menariknya, Green Garden memiliki hamparan bunga matahari yang tumbuh subur. Disini juga tersedia spot foto yang instagramable buat kalian upload di sosial media.

Harga tiket saat libur Lebaran diperkirakan Rp.10.000 dengan fasilitas gazebo, tempat mancing, mushola, kantin dan toilet.

5. Telaga Ngebel

Telaga Ngebel merupakan wisata alami yang berlokasi di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Disini kalian bisa menikmati sejuknya suasana gunung dengan disuguhi hijaunya air telaga.

Kawasan wisata andalan Kabupaten Ponorogo itu, akan tetap buka selama libur Lebaran 2021 dengan tarif tiket masuk Rp.10.000

Disini banyak spot fotogenic yang bisa kalian abadikan serta ada kuliner khas yang wajib kalian coba yakni Nangka Goreng.

Nah, itu tadi yah rekomendasi tempat wisata yang buka di Jawa Timur saat libur Lebaran. Ingat ya tetap patuhi protokol kesehatan karena situasi pandemi belum berakhir.***



Editor: Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur yang Buka Saat Libur Lebaran 2021

Trending Now