Top Ads 1

Kudus Darurat Kecelakaan Lalu Lintas, Tercatat 182 Kasus di Awal Tahun 2021

Redaksi
Sabtu, 03 April 2021 | 01.01 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Kecelakaan truk kontainer di jalan pantura Kudus, Jawa Tengah

BERKARIRMEDIA - Data kecelakaan lalu lintas di jalan pantura Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengalami peningkatan pada awal tahun ini.

Satlantas Polres Kudus mencatat selama triwulan pertama tahun 2021 jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 182 kasus dengan jumlah korban meninggal 23 orang dan luka ringan 203 orang.

Menurut Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega melalui Kanit Laka Ipda Firman Abit Prasetya di Kudus, Kamis, kasus kecelakaan terbaru terjadi Kamis 1 April pukul 03.00 WIB di Jalan Kudus-Pati di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Laka lantas tersebut, melibatkan truk trailer bernopol B 9193 SM dengan mobil Toyota Yaris bernopol B 1148 PFT.

Adapun kronologis kejadiannya, berawal mobil Toyota Yaris yang dikemudikan Deri Setya Arnanda asal Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

"Ketika sampai di tempat kejadian perkara, truk trailer yang dikemudikan Jawari asal Boyolali berjalan menyeberang dari arah utara berbelok ke barat. Karena jarak dengan kendaraan yang dikemudikan Deri sudah terlalu dekat sehingga terjadi benturan, maka terjadilah laka lantas tersebut," jelasnya.

Atas peristiwa tersebut, mobil Toyota Yaris rusak parah pada bagian depan, sedangkan truk juga mengalami kerusakan bagian depan meskipun tidak begitu parah.

Sementara penumpang mobil Toyota Yaris atas nama Muhammad Mustakim (27) asal Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus, mengalami luka pada kepala hematum dan sempat dirawat di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus sebelum akhirnya meninggal dunia.***

Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kudus Darurat Kecelakaan Lalu Lintas, Tercatat 182 Kasus di Awal Tahun 2021

Trending Now