Top Ads 1

Isu Tiga Nama Calon Ketua Muncul di Konfercab IPNU PC Kabupaten Tegal

Redaksi
Sabtu, 10 April 2021 | 20.40 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Pembukaan Konfercab IPNU-IPPNU PC Tegal

BERKARIRMEDIA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tegal menggelar Konferensi Cabang Ke-XXI.

Dilaksanakan sejak tanggal 9-11 April 2021 bertempat di Ponpes Hasyim Asy'ari Karangjati Tarub, Tegal.

Agenda besar tersebut merupakan perhelatan dua tahunan yang bertujuan untuk memilih nahkoda PC IPNU yang baru.

Ketua Konfercab Wildan menjelaskan sebelum pembukaan dimulai sempat muncul isu enam nama kandidat bakal calon ketua.

Namun sampai berita ini diterbitkan pihaknya belum bisa memastikan nama-nama yang resmi menjadi kandidat calon ketua.

"Ada enam nama yang sempat muncul, namun kami belum bisa memastikan nama-nama tersebut benar mencalonkan diri atau tidak, pendaftaran dan verifikasi berkas pencalonan baru akan kami buka setelah Sidang Tata Tertib Pemilihan Ketua yang dijadwalkan berlangsung malam ini (red-sabtu malam)" ucap Wildan di Tegal, Sabtu 10 April.

Menurutnya, setelah berkas pendaftaran calon di verifikasi oleh Pimpinan Sidang dari PW IPNU Jateng, barulah kemudian akan ditetapkan calon ketua yang lolos, untuk mengikuti tahapan pemilihan dalam Sidang Pemilihan Ketua Konfercab IPNU Tegal pada Ahad besok.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal Fuad Abdul Baqi ketika ditanya mengenai siapa yang tepat untuk memegang estafet kepemimpinanya, dirinya enggan berkomentar dan menentukan sikapnya.

"Saya belum bisa menentukan siapa yang tepat untuk memimpin IPNU Tegal selanjutnya, dari nama-nama yang muncul, semua tentu harus memiliki komitmen dan loyalitas yang kuat terhadap organisasi, soal  yang jadi siapa biar peserta yang menentukan" tegas Fuad

Lebih lanjut Fuad berharap, melalui proses penjaringan calon ketua PC IPNU ini, semoga dapat melahirkan pimpinan yang amanah dan berkualitas. Sehingga kedepan dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, saat Berkarirmedia menanyakan kepada peserta yang enggan dimunculkan namanya menuturkan bahwa kandidat calon ketua mengerucut saat ini ke tiga nama, yaitu Doni, Labib dan Adis.

Nama-nama tersebut dikabarkan sudah mengantongi beberapa rekomendasi dari PAC sebagai kelengkapan syarat.

"Proses lobi-lobi mencari dukungan masih terus berlansung, sementara yang mengerucut ada tiga, kendati demikian peluang menjadi ketua PC IPNU masih terbuka lebar bagi kader lainnya" tandasnya.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isu Tiga Nama Calon Ketua Muncul di Konfercab IPNU PC Kabupaten Tegal

Trending Now