Top Ads 1

IPNU Se-Sumatera Protes Pembangunan Islamic Center BinBaz di Musi Banyuasin

Redaksi
Jumat, 02 April 2021 | 14.17 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Koordinator Wilayah IPNU Se-Sumatera Khairil Anwar Simatupang, protes pembangunan Islamic Center Binbaz di Musi Banyuasin 

BERKARIRMEDIABeredarnya dukungan rencana pembangunan Islamic Center BinBAz di Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex diprotes keras oleh Ikatan Pelajar NU (IPNU) Se-Sumatera

Pembangunan Islamic Center tersebut dinilai belum dikaji dan juga siapa tokoh dibalik pembangunan tempat itu belum diketahui.

Koordinator Wilayah IPNU Se-Sumatera Khairil Anwar Simatupang, menyayangkan sikap pemerintah Musi Banyuasin yang ingin membangun Islamic Center itu.

"Seharusnya sebelum mengeluarkan sikap terbuka di ruang publik ya perlu dikaji, telusuri terlebih dahulu asal usul Islamic Center ini, siapa tokohnya, kemana afiliasi ideologi dan sikap politik nya," jelasnya kepada media Jumat 2 April

Ia menambahkan pembangunan Islamic Center BinBaz itu sebegitu cepatnya menjamur bahkan menurutnya data yang sudah ada lebih kurang 20 cabang diberbagai daerah.

"Ini perlu dipertanyakan aliran dana lembaga ini dari mana," lanjut Tupang sapaan akrabnya,

Menurut Tupang, tokoh dari Islamic Center BinBAz ini Abu Nida.  Ia menduga sosok Abu Nida penganut paham salafi wahabi dan pernah mengajar di Pesantren Almukmin, Ngruki, Solo yang didirikan oleh Abu Bakar Ba’asyir.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk bijak dalam bersikap jangan sampai karena pernyataan dukungan itu menimbulkan gejolak apalagi kemarahan dari berbagai pihak.

"Saya pun berharap kepada Warga NU dan Pengurus NU serta RMI nya untuk ikut proaktif terkait akan didirikannya Islamic Center BinBaz ini sebagai upaya menjaga kedamain dan ketentraman dalam berbangsa, dan beragama," tandas mantan Presiden Mahasiswa UIN Palembang itu.

Terakhir ia meminta kepada Bupati Musi Banyuasin selaku pemangku kebijakan untuk menunda rencana pendirian Islamic Center BinBaz itu sebelum gelombang penolakan semakin membesar.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPNU Se-Sumatera Protes Pembangunan Islamic Center BinBaz di Musi Banyuasin

Trending Now