Top Ads 1

Ciptakan Inkubator Wirausaha, Yayasan Kaje Gelar Kelas Digital Marketing

Redaksi
Kamis, 08 April 2021 | 18.44 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Digelar di workspace Kaje Group acara kelas Digital Marketing diikuti 15 peserta

BERKARIRMEDIA - Peduli akan perkembangan dunia wirausaha yang semakin pesat, Yayasan Kaje Foundation Bakti Pada Generasi adakan kelas Digital Marketing untuk generasi muda.

Agenda bernama "Kaje Preneur Nusantara #2 " dilaksanakan pada 7-8 April diikuti oleh 15 peserta yang bertempat di Working Space Kaje Group, Kota Semarang.

Ketua panitia Moh. Arief Faozan mengungkapkan kegiatan ini dicetus untuk menciptakan inkubator yang mampu mengembangkan ide entrepreneur.

"Untuk kedepan pasca acara ini akan ada kegiatan pendampingan usaha, diharapkan mereka bisa menjadi inkubator untuk menjalankan bisnis sesuai apa yang menjadi basic mereka," jelas Faozan kepada media, Kamis 8 April.

Sementara itu, Founder Yayasan Kaje Foundation Bakti Pada Generasi Jamal Luthi menerangkan ingin membangun mental wirausaha yang siap terjun dalam dunia bisnis.

"Sebelum terjun wirausaha yang perlu di persiapkan yakni mental, bagaimana bisa siap menghadapi ketika nanti mengalami goncangan. Dan juga di kelas ini kita perkuat skill dalam berwirausaha", ucap pria kelahiran Jepara itu.

Pria alumnus UIN Walisongo itu juga menyinggung terkait persaingan dunia kerja yang semakin ketat.

"Bahkan kalau udah mentok para wisudawan akan memilih menjadi buruh. Itu juga masih mendingan karena ada yang setelah wisuda masih menganggur sampai bertahun-tahun karena minimnya lowongan pekerjaan," tuturnya.

Menurutnya, mahasiswa memiliki opsi lebih banyak untuk menjalani sebuah profesi setelah diwisuda.

“Tak harus sesuai dengan bidang studinya, mereka bisa belajar banyak hal sekaligus menjalani profesi yang berbeda dari bidang studinya, ” jelasnya.

Atas latar belakang tersebut, Jamal menggelar kelas enterpreneur untuk memfasilitasi para mahasiswa dan wisudawan yang ingin bergelut didunia kreatif.

Ia juga menambahkan, visi dari Yayasan Kaje Foundation Bakti Pada Generasi yakni ingin mewadahi para enterpreneur untuk menciptakan jiwa pebisinis yang handal dalam segala situasi.

Diketahui, yayasan yang berdiri pada 2019 itu juga mengadakan berbagai macam kegiatan yakni bakti sosial, serta santunan anak yatim setiap tahunnya.***

Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Inkubator Wirausaha, Yayasan Kaje Gelar Kelas Digital Marketing

Trending Now