Top Ads 1

Berjalan Lancar, Ganjar Tambah Kelas Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Kedua

Redaksi
Senin, 26 April 2021 | 21.57 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

 

Gubernur Ganjar Pranowo

BERKARIRMEDIA - Izin penambahan kelas di sekolah yang akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) kedua diberikan Gubernur Ganjar Pranowo.

Orang nomor satu di Jateng itu menuturkan, evaluasi PTM tahap I berjalan lancar, sehingga ia berkeinginan untuk menambah kelas di tahap kedua.

Ganjar menjelaskan bahwa pemberian izin tersebut baru sebatas penambahan kelas, belum jumlah sekolah yang bakal melaksanakan uji coba PTM tahap kedua.

Kendati demikian, ada beberapa sekolah yang mengajukan izin melaksanakan PTM ke Gubernur Ganjar, tapi pihaknya akan melakukan review terlebih dulu, apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Sekolah yang mau melaksanakan PTM baru, saya minta usulannya dulu agar kamibisa pastikan bahwa sekolah siap. Kemungkinan potensi yang menambah sekarang jumlah kelasnya," jelasnya di kantornya, Senin 26 April.

Jadi, lanjut Ganjar, jika sebelumnya satu sekolah hanya melaksanakan uji coba PTM di dua hingga tiga kelas, maka untuk uji coba PTM tahap kedua mendatang jumlah kelas di masing-masing sekolah bisa ditambah.

"Bisa saja ditambah jadi enam kelas, kalau enam kelas dibagi dua kan setidaknya ada 12 kelas. Jadi latihannya sedikit agak banyak, tapi belum semuanya," katanya.

Diketahui, Pemprov Jateng telah melaksanakan uji coba pembelajaran secara tatap muka di 140 sekolah pada 5-16 April 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Uji coba pembelajaran tatap muka akan dilakukan di 35 SMP, 35 SMA, 35 SMK, dan 35 MA yang ada di Jateng, sedangkan untuk tingkat SD, TK, dan PAUD ditunda atas dasar masukan dari sejumlah ahli.

Pelaksanaan uji coba PTM di Jateng digelar secara bertahap, yakni tahap pertama 5-16 April, kemudian dilanjutkan tahap kedua pada 26 April sampai 7 Mei 2021, dan terakhir tahap ketiga, yakni 12 Juli sampai September 2021.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berjalan Lancar, Ganjar Tambah Kelas Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Kedua

Trending Now