Top Ads 1

Bahas Isu Nasional, Rakernas SEMA PTKIN Se-Indonesia Sukses Digelar

Redaksi
Sabtu, 10 April 2021 | 16.57 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Agenda Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) SEMA PTKIN yang berlangsung di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

BERKARIRMEDIA - Agenda Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia berlangsung di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada tanggal 6-9 April 2021.

Membawa tema "Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Melalui Strategi Pembangunan Nasional Menuju SDGS 30".

Agenda RAKERNAS ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan SILATNAS yang telah dilaksanakan di IAIN Samarinda pertengahan bulan Desember tahun lalu.

Diketahui, kegiatan ini merupakan agenda pertama yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa PTKIN.

Dibuka oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin yaitu Su'aidi yang dihadiri oleh delegasi Senat Mahasiswa (SEMA) sebanyak 40 kampus PTKIN.

Walaupun dalam masa pandemi, agenda tersebut tetap berjalan dengan baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan RAKERNAS ini diharapkan agar memunculkan pemimpin masa depan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia serta menghasilkan gagasan yang bermanfaat," ucap Rektor pada sambutannya Rabu, 7 April.

Selain itu, ketua panitia RAKERNAS Sabat Nase Indillah Jais mengharapkan agar agenda kegiatan ini membawa nama baik kampus UIN Sultan Thaha Jambi dan dapat berjalan dengan sukses.

"Seiring hal tersebut juga agar menginplementasikan program kerja Senat Mahasiswa PTKIN serta menyambung silaturrahmi antar Pengurus Senat Mahasiswa se-Indonesia agar bersinergi dalam membangun peradaban bangsa," ucapnya.

Sementara itu menurut Ketua SEMA UIN Walisongo Semarang Rizal menjelaskan bahwa, sudah semestinya SEMA PTKIN se Indonesia sebagai forum perkumpulan legislator di wilayah PTKIN se Indonesia memberikan hasil serta rekomendasi yang konkrit dalam setiap kegiatannya.

Mahasiswa yang juga menjadi pengurus pusat komisi A bidang hukum dan advokasi SEMA PTKIN se Indonesia ini juga menambahi bahwa perlu kiranya mahasiswa di lingkungan PTKIN ini lebih responsif atas segala isu.

"Isu yang menjadi kekhawatiran saat ini tentunya di wilayah pendidikan. Sebab dengan adanya pandemi ini, sistem pendidikan yang tidak dapat dilaksanakan dengan tatap muka akan berdampak pada merosotnya nilai karakter dan kurang berkembangnya pendidikan di Indonesia," tandas Rizal.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Isu Nasional, Rakernas SEMA PTKIN Se-Indonesia Sukses Digelar

Trending Now