Top Ads 1

Asyik Ngabuburit di Sungai, Dua Bocah Asal Jepara Ditemukan Tewas

Redaksi
Sabtu, 17 April 2021 | 10.49 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Evakuasi korban tenggelam oleh warga setempat

BERKARIRMEDIA - Niat bermain menunggu buka puasa tiba, dua anak ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mbalem Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kedua bocah ini diduga tenggelam karena tidak bisa berenang.

Menurut Kapolsek Tahunan Polres Jepara AKP Suyitno di Jepara, Jumat 16 April, peristiwa tenggelamnya dua anak usia 7 dan 8 tahun itu, berawal ketika mereka bermain di sungai usai Shalat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut informasi warga anak yang bermain di sungai ada tiga orang, namun salah satu di antaranya selamat dan pulang ke rumahnya karena takut.

Sedangkan dua anak yang tenggelam, yakni Jaka Darmawangsa (8) asal Desa Demaan, Kecamatan Jepara dan Hafidz Abdullah (7) asal Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Beruntung ada warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga kedua korban bisa dievakuasi dari sungai.

Kedua korban ditemukan di lokasi berbeda dengan jarak sekitar 100 meteran.

"Peristiwa tersebut murni karena kecelakaan karena kedua korban mengira tidak dalam. Ternyata kedalaman menurut informasi warga sampai 3 meteran," jelas Kapolsek.

Untuk itu, dia mengimbau, orang tua untuk mengawasi anaknya, terutama yang lokasinya berdekatan dengan sungai sehingga kasus serupa tidak terulang kembali.***



Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asyik Ngabuburit di Sungai, Dua Bocah Asal Jepara Ditemukan Tewas

Trending Now