Top Ads 1

Siap Bangun Desa, 16 Sarjana Abdikan Diri di Wonosobo Lewat Program PKKP Jateng 2021

Redaksi
Senin, 22 Maret 2021 | 20.58 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Sebanyak 16 peserta PKKP diterima Disdikpora Kabupaten Wonosobo

BERKARIRMEDIA - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Wonosobo meresmikan penugasan kerja peserta Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah pada Senin 22 Maret 2021.

Diketahui, Wonosobo merupakan salah satu kabupaten sasaran Program PKKP Jateng 2021.

Sebanyak 16 sarjana dari berbagai macam program studi siap ditugaskan di 8 desa Kabupaten Wonosobo yakni Tambi, Winongsari, Deroduwur, Serang, Kadipaten, Butuh Garung Lor, Pagerejo, dan Rimpak.

Program yang sudah berlangsung 10 tahun ini merupakan salah satu program unggulan Dinas Kepemudaan Olahrga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

"Disebut zona merah bukan berarti pendapatan perkapitanya rendah, namun ada faktor lain yang dapat mengakibatkan suatu desa di kategorikan pada zona merah, diantaranya faktor pendidikan dan kesehatan jadi tidak melulu soal perekonomian." ucap Kepala Disdikpora Wonosobo Kristijadi dalam sambutannya.

Selain itu, sesuai misi dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah, diterjunkanya peserta PKKP Jateng selama 10 bulan kedepan ini dalam rangka untuk mengakselerasikan pembangunan dan penyebaran tenaga terdidik melalui peran kepeloparan dan kepedulian pemuda dalam berbagai aktivitas di kehidupan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya teman teman di tugaskan di desa zona merah ini dapat berpengaruh pada dinamisasi kehidupan masyarakat dan pengembangan potensi desa." tutur Jaja perwakilan Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, perwakilan peserta asal Temanggung yakni Zaki Ambari mengungkapkan dirinya bersemangat mengikuti kegiatan PKKP 2021.

"Program ini sangat bermanfaat bagi kami yang baru lulus dari perguruan tinggi, nantinya kami akan berkontribusi bersama masyarakat untuk membangun ekonomi desa dan mempelopori kepemudaan," ucapnya.

Pria alumni UIN Walisongo Semarang tersebut berkeyakinan selama mengikuti program PKKP di Wonosobo, Ia mampu menerapkan keilmuannya ketika di perguruan tinggi.***


Reporter : Rizky Nur Rahmawati
Editor : Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Bangun Desa, 16 Sarjana Abdikan Diri di Wonosobo Lewat Program PKKP Jateng 2021

Trending Now