Top Ads 1

Peringati Haul Profesor Qodri Azizy, Komunitas Ancang Baca Gelar Kelas Pemikiran

Redaksi
Selasa, 23 Maret 2021 | 00.14 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

25 peserta kelas pemikiran Prof. Qodri Azizi berantuasias ikuti kegiatan di Pendopo Kinanti Kecamatan Mijen Kota Semarang 


BERKARIRMEDIA - Komunitas Ancang Baca sukses menggelar kegiatan "Kelas Pemikiran Prof. Qodri Azizy" di Pendopo Kinanti, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kegiatan yang berlangsung pada 21-22 Maret 2021 tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berlatar belakang keilmuan berbeda.

Komunitas Ancang Baca sengaja melaksanakan kelas pemikiran salah satunya untuk memperingati Haul Prof. Qodri Azizy.

Ketua panitia Waliyudin mengungkapkan harapannya agar peserta bisa mengembangkan pemikiran Prof. Qodri Azizy.

"Harapannya bisa mengembangkan pemikiran Prof. Qodri Azizy sebagai representasi tokoh nasional yang berlatar belakang santri untuk dapat di tumbuh kembangkan kepada pemuda kedepannya." ujarnya melalui media pada Senin 22 Maret 2021.

Selain itu, Founder Ancang Baca Habby Luthfi menjelaskan kegiatan kelas pemikiran ini sebagai wujud ikhtiar melanggengkan pemikiran beliau Prof. Qodri Azizy.

"Kelas pemikiran Profesor Qodri Azizy adalah ikhtiar melanggengkan pemikiran visioner beliau. Kelas ini banyak kekurangan, sehingga perlu kiranya kawan - kawan untuk lebih aktif menggali lagi konstruk berpikir beliau dengan mengeksplorasi bacaan dari karyanya." tuturnya.

Pria asal Blora tersebut berpesan bahwa kegiatan forum kajian ketika pandemi harus digiatkan.

Menurutnya sesulit apapun proses belajar harus tetap berjalan.

"Dari Profesor Qodri kita meyakini betul bahwa memang santri adalah insan intelektual organik yang paling lengkap bekal pondasi ilmunya." tandas Habby.

Diketahui, pemateri kegiatan tersebut diantaranya yakni Prof. Dr. Masykuri Abdillah, M.A, Prof. Dr. Abdul Ghofur, M.Ag, Prof. Dr. Musahadi, M.Ag, Dr. Muhsin Jamil, M.Ag, dan Dr. Imam Yahya, M.Ag.

Adapun materi pada kelas tersebut yakni Menggagas Hukum Progresif Indonesia, Membangun Ekonomi Umat, Islam dan Permasalahan Sosial serta Al-Qur'an dan Pluralisme Agama.***


Editor : Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Haul Profesor Qodri Azizy, Komunitas Ancang Baca Gelar Kelas Pemikiran

Trending Now