Top Ads 1

Menang Lawan Arema 3-2, PSIS Lolos Babak Perempat Final

Redaksi
Selasa, 30 Maret 2021 | 20.52 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z

Selebrasi kemenangan PSIS setelah menumbangkan Arema FC/Instagram Psisofficial

BERKARIRMEDIA - Hasil gemilang diraih anak asuh Dragan Djunakovic berkat kemenangan melawan Arema FC dengan skor 3-2 pada laga grup Piala Menpora 2021.

PSIS Semarang akhirnya meraih kesempatan lolos ke babak perempat final diajang tersebut.

Pertandingan yang digelar pada Selasa malam 30 Maret di Stadion Manahan, Solo membawa Laskar Mahesa Jenar sebagai tim produktif.

Meskipun sempat tertinggal pada menit ke-9, lewat sepakan mendatar Dedik Setiawan sebenarnya tidak terlalu kencang, namun arahnya berubah setelah mengenai kaki bek PSIS, Fredyan Wahyu.

Bola mudah yang seharusnya bisa diamankan itu malah mengalir deras masuk ke gawang kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Di pengujung babak pertama, PSIS berhasil menyamakan kedudukan lewat Komarudin. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema FC, striker berusia 25 tahun itu mampu menyambar bola liar.

Saat butuh gol untuk kembali unggul, Arema FC malah kebobolan lagi. Tendangan bebas melengkung dari Pratama Arhan berhasil bersarang di gawang tim berjulukan Singo Edan itu pada menit ke-62.

Arema FC belum menyerah. Lima menit berselang, Dendi Santoso dkk sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran terhadap Kushedya Yudo di kotak penalti PSIS, Singo Edan menerima hadiah penalti dari wasit.

Eksekusi Dedik Setiawan berhasil mengecoh Jandia Eka untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-67.

Serangan bertubi-tubi Arema FC meninggalkan lubang di lini belakang. PSIS sukses memanfaatkan kondisi itu sehingga kembali unggul pada menit ke-90.

Melalui serangan balik yang cepat, Riyan Ardiansyah mampu menggetarkan gawang Arema FC untuk membuat PSIS unggul 3-2.

Upaya percobaan Singo Edan mengejar ketertinggalan di masa injury time tidak membuahkan hasil. Singo Edan kalah 2-3 dari PSIS dan tersingkir dari Piala Menpora.

Adapun, kemenangan ini bikin PSIS Semarang mengakhiri Grup A sebagai juara grup. Mahesa Jenar berhak lolos ke perempat final ditemani oleh Barito Putera.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menang Lawan Arema 3-2, PSIS Lolos Babak Perempat Final

Trending Now