Top Ads 1

FAI Unwahas Menjadi Penguji Eksternal SMK Al-Ittihad Demak

Redaksi
Rabu, 31 Maret 2021 | 12.52 WIB Last Updated 2021-05-03T11:14:43Z
FAI Unwahas uji kompetensi siswa SMK Al-Ittihad 

BERKARIRMEDIA - Fakultas Agama Islam (FAI) Unwahas Semarang dipercaya oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ittihad dalam Uji Kompetensi Kejuruan bagi siswa tingkat akhir jurusan Perbankan Syariah.

Ujian yang bertempat di SMK Al-Ittihad Desa Ujungpasir, Kec. Wedung, Kab. Demak, dilaksanakan pada Senin 29 Maret.

Dalam ujian ini FAI Unwahas mendelegasikan dosen yang mempunyai rumpun keahlian dalam perbankan syari’ah, yaitu: Dr. Iman Fadhilah, Dekan sekaligus Dewan Pengawas Syari’ah (DPS) di beberapa Koperasi Simpan Pinjam Syariah di Kota Semarang, Ubbadul Adzkiya’, M.A., dosen Ekonomi Syariah, dan Nur Asikin S.EI., M.H, dosen Hukum Ekonomi Syariah.

Uji kompetensi ini menguji kompetensi siswa dalam aspek pengetahuan dan praktik, sebagai contoh praktik menjadi teller dan customer service di bank syariah.

Dengan harapan para siswa SMK mempunyai bekal siap kerja di dunia industri.

“Selain teknik-teknik menjadi teller dan CS, mereka juga diuji tentang prinsip-prinsip perbankan syariah, apa yang membedakan dengan bank konvensional sebagai bahan materi ujian,” ucap Ubbadul Adzkiya disela menguji salah seorang siswa.

Dekan FAI Unwahas, Iman Fadhilah mengapresiasi atas kepercayaan SMK Al-Ittihad sebagai mitra kampus.

Dengan adanya kemitraan ini diharapkan akan membantu siswa dan sekolah, dan dapat memberi masukan-masukan atas trend perkembangan ilmu pengetahuan yang bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Kedepan semoga lebih banyak lagi sekolah-sekolah kejuruan perbankan syariah yang menjadikan FAI Unwahas sebagai mitra strategis.

Sehingga dapat membuka pengalaman siswa-siswa yang sesuai dengan kebutuhan dunia industti dan siap memasuki dunia kerja,” tandas Iman.

Lebih lanjut Ketua Jurusan SMK Al-Ittihad, Akhmad Misbakhul Munir mengaku bersyukur atas hubungan baik yang terjalin antara sekolah dengan FAI Unwahas.

Apalagi kegiatan uji kompetensi yang melibatkan pihak eksternal, sehingga kita berharap ini  akan terus berlanjut.***


Editor: Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FAI Unwahas Menjadi Penguji Eksternal SMK Al-Ittihad Demak

Trending Now