Top Ads 1

Tunjang Program Daring, Mahasiswa KKN Lakukan Pendampingan Belajar dari Rumah

Redaksi
Jumat, 19 Februari 2021 | 00.07 WIB Last Updated 2021-02-18T17:13:00Z

Rosydah melakukan pendampingan belajar kepada siswa SD


BERKARIRMEDIA - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai mengakibatkan ditiadakannya pembelajaran tatap muka, sehingga muncul alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Salah satu program KKN yang dilaksanakan oleh salah satu anggota kelompok 39 KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang adalah melaksanakan pendampingan belajar untuk siswa SD dilingkungan sekitarnya.

Disampaikan kepada Berkarirmedia, Rosydah mengatakan kegiatan pendampingan belajar ini adalah bentuk pengabdian KKN selama pandemi.

"Iya karena masa pandemi salah satu kegiatan yang bisa saya lakukan adalah melakukan pendampingan belajar, karena dengan ini harapannya siswa SD dapat tetap menikmati pembelajaran dengan efisien, sembari menunggu nantinya pembelajaran tatap muka berlangsung normal kembali", ujar perempuan kelahiran Cirebon tersebut.

KKN daring yang berlangsung selama 45 hari tersebut juga memiliki kegiatan kelompok yang dikerjakan secara bersama-sama.

"Kegiatan KKN yang kami laksanakan harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan LP2M UIN Walisongo Semarang, salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkegiatan. Untuk kegiatan kelompok kami memiliki program pencegahan abrasi dan banjir di Kota Semarang dengan melakukan penanaman 2021 mangrove di Tambakrejo, Kecamatan Semarang Utara.", jelas Rosydah***


Reporter : Sholikhatunnisa

Editor : Pryo Ihsan Aji

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tunjang Program Daring, Mahasiswa KKN Lakukan Pendampingan Belajar dari Rumah

Trending Now