Top Ads 1

Antisipasi Banjir dan Abrasi di Kota Semarang, Mahasiswa KKN Daring Adakan Tanam 2021 Bibit Mangrove

Redaksi
Senin, 15 Februari 2021 | 10.04 WIB Last Updated 2021-02-15T12:03:42Z
Foto : Mahasiswa KKN bersama aktivis lingkungan dan kelompok CAMAR menanam mangrove


Berkarirmedia, Semarang - Mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo kelompok 39 menggelar penanaman pohon mangrove sebanyak 2021 bibit di kawasan mangrove edupark Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas, Kota Semarang. Minggu (14/02/21)

Aksi ini mengantisipasi adanya abrasi di wilayah sepanjang pantai utara Kota Semarang. Penanaman yang dilakukan oleh anggota kelompok 39 juga di ikuti oleh aktivis peduli lingkungan dan dibimbing langsung dari kelompok peduli lingkungan CAMAR RW 16 Tambakrejo.

"Wilayah pesisir pantai utara Kota Semarang kondisinya masih sangat rawan terhadap abrasi, apalagi saat ini kondisi musim hujan air laut sering naik sehingga mengakibatkan banjir rob. Maka dari itu kami berinisiatif untuk melakukan penanaman mangrove di wilayah pesisir Tambakrejo." ujar Lukman Aji Pratama selaku ketua panitia kegiatan tanam mangrove.

Selain mengantisipasi bencana dan abrasi, penanaman mangrove juga sebagai destinasi wisata. Salah satunya yang sudah ada yaitu kawasan mangrove edupark Tambakrejo.

Saat ditemui Berkarirmedia.com, Juraemi selaku ketua kelompok CAMAR menuturkan "Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo ini sangat kami apresiasi, pentingnya peran pemuda untuk menjaga lingkungan sangat dibutuhkan saat ini. Selaku kelompok CAMAR kami juga mengelola kawasan mangrove edupark, harapanya bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mangrove."


Reporter : Sholikhatunnisa

Editor : Pryo Ihsan Aji



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Banjir dan Abrasi di Kota Semarang, Mahasiswa KKN Daring Adakan Tanam 2021 Bibit Mangrove

Trending Now