Top Ads 1

Ingin Perkenalkan Wisata Mangrove Edupark Tambakrejo, Ini Yang Dilakukan Perwakilan KKN MIT DR XI Kelompok 39 UIN Walisongo Semarang

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021 | 19.32 WIB Last Updated 2021-01-17T05:27:11Z

Ketua Kelompok 39 Khairurrizqi dan Plt. Kepala Kelurahan Tanjungmas

Kota Semarang-Berkarirmedia.com - Pesisir pantai utara jawa memang banyak menyimpan pesona alamnya, terutama tanaman mangrove. Ide kreatif yang dikembangkan masyarakat Tambakrejo RW 16 khususnnya melalui  Kelompok Peduli Lingkungan CAMAR (Cinta Alam Mangrove Asri dan Rimbun) dan melibatkan CSR PT. Pertamina membuat wisata Mangrove Edupark Tambakrejo. Proses pembangunan yang dimulai pada 7 Agustus 2020 dan diresmikan pada 29 Desember 2020. 

"Kegiatan ini kami lakukan guna memperkenalkan wisata Mangrove Edupark Tambakrejo kepada masyarakat luas. Nantinya setelah pandemi usai, harapannya masyarakat akan tertarik untuk berwisata di tempat ini. Dan program kegiatan kelompok kami salah satunya,memperkenalkan destinasi wisata baru di Kota Semarang untuk di share melalui media sosial." pungkas Khairurrizqi selaku ketua kelompok 39 KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang.

Foto Kiri : Bapak Yeyen anggota kelompok peduli lingkungan CAMAR

Bapak Yeyen saat di wawancara menyampaikan "Besar harapan kami dari kelompok CAMAR sebagai pengelola Mangrove Edupark Tambakrejo ingin memberikan edukasi kepada pengunjung wisata tentang tanaman mangrove dan juga wisata ini, dapat dinikmati sebagai sarana olahraga karena ditempat ini disediakan joging track. Bagi para wisatawan nantinya sebelum ke tempat Mangrove Edupark harus menyebrang melalui kapal yang telah kami sediakan dan tentunya sudah dilengkapi standar keamanan penumpang."

Edukasi dari Bapak Yeyen tentang Mangrove Edupark Tambakrejo

Selain itu, saat ditemui secara bersamaan oleh tim Berkarirmedia.com Ketua RW 16 Tambakrejo, Bapak Slamet Riyadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perwakilan KKN Kelompok 39 MIT DR XI UIN Walisongo Semarang yang berkeinginan untuk mensosialisasikan wisata Mangrove Edupark Tambakrejo. Karena dengan disosialisasikan dapat memancing minat masyarakat untuk berkunjung, sehingga berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar. 

Foto Kiri : Bapak Slamet Riyadi Ketua RW 16 Tambakrejo

Foto Bersama Plt. Kepala Kelurahan Tanjungmas dan 


Editor : Pryo Ihsan Aji


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Perkenalkan Wisata Mangrove Edupark Tambakrejo, Ini Yang Dilakukan Perwakilan KKN MIT DR XI Kelompok 39 UIN Walisongo Semarang

Trending Now