Top Ads 1

Tanamkan Cinta Lingkungan, Mahasiswa KKN Ajak Anak-Anak Bersihkan Sampah Di Sepanjang Jalan Desa Meteseh

Redaksi
Sabtu, 23 Januari 2021 | 16.17 WIB Last Updated 2021-01-23T09:17:08Z

Foto : Anak-anak desa Meteseh bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo membersihkan sampah.


Kendal-Berkarirmedia.com, Pada hari Jum'at (22/1/2021) mahasiswa Kuliah kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) angkatan 11 UIN Walisongo Semarang mengadakan senam dan jalan sehat bersama dengan anak-anak Dusun Krajan Tengah Desa Meteseh kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Sekitar 15 anak di Dusun ini mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 06.00 WIB. Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan instruktur, yaitu beberapa mahasiswa KKN. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat sekaligus pengambilan sampah disekitar jalan yang dilalui. Rute yang dilalui yaitu jalan sekitar Krajan Tengah Desa Meteseh.

Koordinator desa, Achmad Suprianto menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dengan aktivitas fisik.

Foto : Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama anak-anak desa Meteseh melaksanakan Senam.



"Kegiatan senam serta jalan sehat yang tadi kita lakukan tujuannya untuk menjaga kesehatan. Kan sekarang ini sedang masa pandemi, jadi kesehatan juga perlu dijaga dengan aktivitas fisik. Selain itu kami mengadakan kegiatan tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, dan membatasi jumlah peserta."

Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk peka terhadap lingkungan.

 "Kemudian untuk jalan sehat itu bukan hanya sekedar jalan sehat saja, tetapi jalan sehat yang kita lakukan juga untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk peka terhadap lingkungan. Misal ada sampah yang kita lihat saat diperjalanan, kita ambil dan kemudian dikumpulkan untuk dibuang di tempat yang semestinya", jelasnya.

Kegiatan tersebut sangat di apresisasi oleh Suyatno selaku ketua RT setempat. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berdampak positif bagi anak-anak sekitar. Ia berharap bahwa anak-anak sekitar juga sadar akan pentingnya aktivitas fisik serta peduli akan lingkungan sekitar.
"Saya melihat kalau sekarang itu banyak anak-anak yang suka bermain handphone. Jadi dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa belajar untuk memperhatikan lingkungan sekitar", pungkasnya.


Reporter : Fadhilia Adisti
Editor : Pryo Ihsan Aji 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Cinta Lingkungan, Mahasiswa KKN Ajak Anak-Anak Bersihkan Sampah Di Sepanjang Jalan Desa Meteseh

Trending Now