Top Ads 1

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Warga Ubah Lahan Tempat Sampah Menjadi Taman

Redaksi
Kamis, 14 Januari 2021 | 19.45 WIB Last Updated 2021-01-14T12:45:16Z
Foto : Mahasiswa KKN UIN Walisongo menata lahan kumuh yang disulap menjadi taman


K
endal,Berkarirmedia.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT Dari Rumah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bekerja sama dengan masyarakat mengubah lahan tempat sampah menjadi taman Desa Mojo, Kec. Ringinarum, Kab. Kendal, Kamis, (14/01/2021).

Tempat yang oleh masyarakat sekitar disebut Taman Klewer itu dulunya merupakan tempat sampah yang kumuh dan bau.

Koordinator Linmas Desa Mojo Prayit mengatakan bahwa dulunya tempat tersebut sangat memprihatinkan. Oleh inisiatif warga sekitar tempat tersebut lalu ditimbun dengan tanah dan dibuatlah Taman Klewer.

Dibantu swadaya warga yang kompak mengolah lahan bekas tempat sampah.

Prayit menambahkan dengan dibuat taman ini menghasilkan banyak manfaat.

“Manfaatnya supaya kita mencintai lingkungan, mengedukasi anak-anak sekolah serta sarana pertemuan masyarakat sekitar desa Mojo”, Terang Prayit.

Foto : Tampak keindahan taman Klewer setelah ditata dan dibersihkan

Prayit berharap dengan adanya Taman Klewer ini seterusnya dapat menjadi tempat wisata yang dapat menambah penghasilan warga desa Mojo.

“Saya berharap agar masyarakat desa Mojo bersama bisa merawat lingkungan Taman ini supaya bisa terjaga kelestariannya dan dikenal oleh banyak orang”, Kata Prayit.

Salah satu mahasiswa KKN Ulil Albab mengaku dirinya prihatin melihat sampah yang tidak teurus mengotori lingkungan dan menimbulkan bau busuk.

“Jadi kami dan masyarakat bersama-sama merubah lokasi penuh sampah menjadi taman yang bersih dan indah sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar”, terang Ulil.

Ulil berharap agar kedepannya masyarakat mojo bisa menjaga dan melestarikan taman tersebut, syukur-syukur bisa menjadi temat wisata yang bisa menambah penghasilan warga setempat.

“Melihat kondisi taman yang indah, kami dan masyarakat pengelola taman tersebut yakin kalau ini bisa menarik banyak pengunjung, nantinya juga bisa dikomersialkan”, tutupnya.


Reporter: Achmad Supriyanto

Editor : Pryo Ihsan Aji
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersama Warga Ubah Lahan Tempat Sampah Menjadi Taman

Trending Now