Top Ads 1

Kenalkan Metode Terapi Bekam Sebagai Solusi Kesehatan, Mahasiswa KKN Mendapat Apresiasi Warga

Redaksi
Senin, 25 Januari 2021 | 20.49 WIB Last Updated 2021-01-25T13:49:56Z

Foto : Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan terapi bekam kepada warga Wates, Ngaliyan


Semarang-Berkarirmedia.com, Sukses adakan kegiatan pengenalan praktik  terapi bekam dan produk herbal  ke warga Wates, Ngaliyan, Mahasiswa Kelompok 14 KKN UIN Walisongo Semarang mendapat banyak apresiasi dari warga setempat.

Terapi ini menggunakan alat bekam yang kini sudah desain lebih modern sesuai anjuran medis, dengan cara mengambil darah kotor yang ada dalam tubuh setiap manusia terutama laki-laki akan membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat, pasalnya laki-laki tidak mengalami menstruasi seperti ummnya perempuan pada tiap bulannya yang mengalami regenerasi sel darah.

Darah yang mengendap di tubuh manusa dapat menyebabkan datangnya berbagai penyakit, oleh karena itu dengan metode bekam ini adalah cara yang ampuh untuk menanggulangi masalah darah kotor tersebut. Seperti yang di katakan Adam salah satu perwakilan praktisi bekam.

“Selain ini Sunnah, bekam adalah solusi yang paling tepat bahkan wajib kalau bisa untuk laki-laki, karena laki-laki itu tidak mengalami menstruasi seperti perempuan untuk memperbarui sel darah dengan membuang darah kotor dalam tubuh.” Ujar Adam (24/01/2021).

Adam  juga menambahkan bahwa bekam yang di praktikan ke warga ada dua jenis yaitu bekam basah dan kering tanpa efek samping  yang dapat mebahayakan nyawa.

“Bekam yang kita praktikan hari ini ke bapak-bapak ada dua yaitu basah dan kering, silahkan bapak-bapak pilih yang mana insya Allah aman tanpa efek samping”, kata Adam,

Acara yang dihadiri Bapak-bapak warga RW 1 Wates ini berjalan dengan lancar sampai akhir acara, dan mendpat apresiasi dari warga yang hadir, seperti yang dikatakan Joko ketua RW 1 Wates.

“ Alhamdulliah habis dibekam rasanya badan enteng lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada anak-anak KKN UIN, atas pengetahuan yang diberikan”, Ucap Joko,

Senada dengan Ketua RW 1, Djarot selaku RT setempat juga mewakili warganya mengucapkan banyak terimakasih kepada para Mahasiswa yang tidak hanya mengenalkan metode bakam tetapi juga berbagai ramuan herbal.

“ Alhamdulillah bener kata pak RW awalnya pas tadi lihat saya agak takut, tapi pas nobain ternyata rasanya enak di badan, saya mewakili warga saya  mengucapkan banyak terimakasih  atas bekamnya juga sudah dikasih tahu ramuan herbalnya dan manfaatnya sekalian”, Tutur Djarot


Reporter : Irfan Dani

Editor : Pryo Ihsan Aji 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenalkan Metode Terapi Bekam Sebagai Solusi Kesehatan, Mahasiswa KKN Mendapat Apresiasi Warga

Trending Now