Top Ads 1

Gandeng Diskominfo Kota Semarang, Mahasiswa KKN MIT DR Perkenalkan Potensi Wilayah Tambakrejo

Redaksi
Kamis, 21 Januari 2021 | 21.17 WIB Last Updated 2021-01-21T14:23:55Z

Foto : Khairurizqi ketua kelompok 39 bersama Diskominfo Kota Semarang saat berkunjung ke UMKM Terasi Tambakrejo

Semarang - Berkarirmedia.com, Tambakrejo memang memiliki banyak keanekaragaman potensi dan memiliki kearifan lokal yang sangat unik. Wilayah yang berada di pesisir utara Kota Semarang ini ternyata menyimpan banyak potensi yang dapat di kembangkan. 

Atas dasar tersebut terbesit inisiatif mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang kelompok 39 menggandeng Diskominfo Kota Semarang untuk mengangkat sejarah serta potensi di wilayah Tambakrejo melalui konten video yang dipublikasi Diskominfo Kota Semarang. (20/1/2021)

"Bentuk pengabdian kami dari kelompok 39 adalah memperkenalkan potensi serta sejarah yang berada di wilayah Tambakrejo, Semarang Utara. Harapannya nanti masyarakat lebih mengenal Tambakrejo bukan hanya dari satu sisi saja, karena saat ini Tambakrejo sudah berkembang pesat semakin baik." tutur Khairurrizqi Ketua KKN Kelompok 39

Foto : Khairurrizqi bersama Dani Perwakilan Diskominfo Kota Semarang

Saat ditemui secara bersamaan, perwakilan Diskominfo Kota Semarang, Dani menyampaikan bahwa, " Diskominfo Kota Semarang mempunyai agenda tiap minggu untuk upload video tempat bersejarah serta unik di Kota Semarang. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas serta meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Semarang", tuturnya.

"Tambakrejo memang memiliki beragam keunikan dan potensi unggul yang mampu dikembangkan, maka dari itu saya juga mensupport kegiatan Mahasiswa KKN memperkenalkan Tambakrejo ke masyarakat luas", ujar Slamet Riyadi selaku Ketua RW 16



Reporter : Sholikhatulnisa

Editor : Pryo Ihsan Aji


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Diskominfo Kota Semarang, Mahasiswa KKN MIT DR Perkenalkan Potensi Wilayah Tambakrejo

Trending Now