Top Ads 1

Cegah Penularan Covid, Mahasiswa KKN Bersama Satgas Covid dan Aparat Desa Mojo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi
Sabtu, 16 Januari 2021 | 10.36 WIB Last Updated 2021-01-16T03:36:13Z

Foto : Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan Satgas Covid Desa Mojo

Kendal-Berkarirmedia.com, Kelompok mahasiswa KKN UIN Walisongo yang bertugas di Desa Mojo, Ringinarum Kendal menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Aparat Desa melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah, tempat ibadah dan kantor kepala desa, Jumat (15/01/2021).

Acara tersebut dilakukan guna menanggapi diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali demi berhentinya penularan Covid-19.
Koordinator Desa Achmad Supriyanto mengatakan bahwa penyemprotan ini merupakan langkah awal dari mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Ia menambahkan bahwa sekolah, masjid dan kantor kepala desa merupakan tempat-tempat yang banyak terjadi kerumunan sehingga rawan akan penyebaran Covid-19.

“Karena kan sekarang pemerintah baru menerapkan PSBB di Jawa dan Bali, nah maka kami berinisiatif acara tersebut”, kata Supri.
Supri berharap masyarakat agar dapat melanjutkan acara kami ini dan tidak menyepelekan Covid-19 meskipun sudah tidak seperti dulu lagi.

“saya juga berharap agar masyarakat disini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, terangnya

Foto : Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan penyemprotan desinfektan


Kepala Desa Mojo, Nur Kholis mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN tersebut, karena ini merupakan kegiatan yang positif bagi kesehatan masyarakat desanya.
Sebenarnya dari pihak Desa juga pernah melakukan kegiatan ini, dari awal Covid sampai sekarang sudah enam kali menyemprot disinfektan di rumah-rumah warga.

“Jadi dari pihak desa Mojo selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan”, terangnya.
Ia berharap agar Covid-19 cepat berakhir, tidak hanya di Desa Mojo sendiri, namun juga di seluruh dunia.

“Jadi semoga Covid cepat berlalu dan kita bisa melakukan semua kegiatan dengan normal seperti biasannya”, ucap Kholis.

Foto bersama usai kegiatan penyemprotan desinfektan bersama satgas Covid Desa Mojo

Tidak jauh berbeda dengan Kepala Desa, ketua Satgas Covid Desa Mojo Prayit mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, karena semakin hari kasus Covid-19 terus meningkat.

“Saya berharap agar masyarakat Mojo selalu mematuhi himbauan dari pemerintah yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak”, tutupnya.

Reporter : Ulil Albab
Editor : Pryo Ihsan Aji 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penularan Covid, Mahasiswa KKN Bersama Satgas Covid dan Aparat Desa Mojo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Trending Now