Top Ads 1

Yuk Kenali Perbedaan Nabung Saham dan Trading Saham

Redaksi
Kamis, 24 Desember 2020 | 13.44 WIB Last Updated 2020-12-24T06:44:44Z
Gambar : Instagram @setuptrading


Berkarirmedia.com - Naiknya kembali IHSG,banyak investor yang mulanya NABUNG SAHAM pindah haluan menjadi TRADER dadakan. Emang apa sih perbedaannya ?

Perbedaan antara keduanya adalah jangka waktu.

Saat nabung saham fokus kita lebih ke jangka panjang sedangkan trading saham adalah transaksi jangka pendek. Hal ini tentunya membuat perbedaan strategi, prinsip serta tindakannya.

Buat kalian tipe orang yang suka menabung saham, biasanya tidak peduli dengan turunnya harga saham. Karena sudah memiliki target yang diperhitungkan dan harga akan kembali naik sesuai jangka waktunya.

Biasanya, saham yang dibeli adalah emiten yang sehat dan kualitas kerja yang baik dengan fundamental yang kokoh.

Berbeda dengan trader, seorang trader saham lebih memanfaatkan perubahan harga saham jangka pendek guna mencari keuntungan. Seperti halnya berjualan, beli diharga rendah lalu jual diharga yang lebih tinggi. Rentang waktu transaksi biasanya jangka pendek, bisa per 15 menit, 30 menit atau paling lama 1 minggu.

Lalu akan timbul sebuah pertanyaan, mana yang lebih menguntungkan antara nabung saham atau trading saham ? Namun sayangnya sebuah pertanyaan ini kurang tepat.

Pertanyaan yang lebih tepat adalah :

Mana yang lebih sesuai untuk saya ? Nabung Saham atau Trading Saham ?

Kalau orientasi kalian untuk keuntungan jangka panjang, kamu lebih cocok nabung saham.

Tapi kalau kamu beriorientasi pada hasil jangka pendek (sekaligus dijadikan side hustle), kamu lebih cocok trading saham. Pelajari tekniknya terlebih dahulu.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yuk Kenali Perbedaan Nabung Saham dan Trading Saham

Trending Now