Top Ads 1

5 Mindset Miskin Yang Harus Kalian Hindari !

Redaksi
Minggu, 20 Desember 2020 | 08.39 WIB Last Updated 2020-12-20T01:39:16Z

Berkarirmedia.com - Hai sobat berkarir, apa yang ada di pikiran mu mendengar kata "miskin" ?  miskin dapat diartikan dimana posisi keuangan seseorang down atau bahkan tidak ada sama sekali dan mempengaruhi fase kehidupannya. Hal yang paling berpengaruh besar dalam penentuan kaya atau miskin sebenarnya adalah MENTAL dan MINDSET, bukan karena PENDAPATANNYA.

Makanya jangan sampai kamu punya mindset seperti ini,

  • Mudah Mengeluh dan Tidak Berani Mencoba Hal Baru
Gambar oleh pngdownload.id

Susah dikit ngeluh. Ketemu hal yang berbeda takut dan merasa tidak nyaman.

Kebanyakan dari kita memiliki sifat diatas, dan kalau sudah terjebak dalam sifat tersebut dapat dikatakan akan sulit untuk keluar dari zona nyaman.

  • Tidak Sabaran
Gambar oleh pngdownload.id


Maunya serba instan dan cepat tapi tidak mau melalui proses jatuh bangun.

Yes, bagi kalian yang memiliki sifat 'nggak sabaran' mungkin harus berpikir ulang deh, bagaimana bisa keluar dari lingkaran 'miskin'. Karena bagaimanapun dalam fase kehidupan kita wajib mengalami dan merasakan sebuah proses, yang nantinya dapat memberikan hasil terbaik. Makna 'instan' hanya berlaku ketika kalian ingin menikmati Indomie, aja !
  • Malas dan Tidak Punya Keterampilan

Gambar oleh Clker-Free-Vector-Images dari Pixabay

Berhenti belajar dan menggembankan diri. Banyak alasan untuk mencoba hal baru. selalu berharap tapi tidak punya tindakan.

Kemalasan sarat dikaitkan dengan koentji kemiskinan. Malas membuat kita selalu menunda-nunda hal baru yang seharusnya dapat membuat kita berkembang menjadi sukses.

Perkembaangan dunia yang begitu cepat setiap waktunya, juga harus membuat kita upgrade diri atau memiliki ketrampilan tertentu. Alasannya tidak lain agar ketrampilan kita dapat bermanfaat untuk yang lainnya.
  • Selalu Negative Thinking
Gambar oleh pngdownload.id

Selalu curigaan melulu, dan pesimis ketika mengerjakan sesuatu atau menekuni hal baru.

Menganalisa setiap apa yang kita kerjakan atau hal baru yang sedang kita tekuni, adalah suatu bentuk kewajaran karena harapannya untuk hasil yang maksimal. Tapi ketika kalian 'negative thinking' melulu malah hal-hal yang kalian lakukan justru menjadi ambyar.
  • Selalu Bertanya Kepada GOOGLE, Kapan Aku Bisa Kaya ? 

Miskin itu hanyalah kondisi sementara, kondisi lagi miskin. Tapi orang yang punya mental dan mindset miskin, itu yang bisa bikin kamu miskin selamanya.

Tidak mau belajar soal keuangan. Tidak mau bekerja keras menambah penghasilan. Dan tidak mau belajar !



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Mindset Miskin Yang Harus Kalian Hindari !

Trending Now